Menu
SAJIAN ISI

Melepas Penat di Lereng Gunung Sindoro

Melepas Penat di Lereng Gunung Sindoro

Di lokasi agrowisata perkebunan teh Tambi ini pengunjung bisa menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Selain bisa belajar bagaimana cara memetik dan mengolah teh hingga siap saji, para tamu juga dimungkinkan untuk bermalam di lokasi tersebut.  

Menyusuri jalan sepanjang 15 kilometer dari Kota Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah tidak begitu terasa melelahkan lantaran keindahan alam yang dipertontonkan hijaunya perkebunan teh yang dikelola PT Perkebunan Teh Tambi. Hamparan hijau layaknya permadani memanjakan dan menyegarkan mata bagi siapa saja yang memandangnya.

Terletak di Jalan Raya Wonosobo-Dieng membuat areal perkebunan ini mudah untuk dijangkau. Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini dapat berangkat dari Kota Wonosobo. Untuk mencapai Kota Wonosobo dapat menggunakan dua jalur. Bagi wisatawan yang berangkat dari arah Timur, dapat melewati jalur Temanggung-Wonosobo. Sepanjang jalan menuju Wonsobo Anda akan dimanjakan oleh pesona alam Sindoro Sumbing dan Kledung Pass.

Namun, bila pengunjung datang dari arah selatan, dapat melalui jalur Banjarnegara-Wonosobo. Pemandangan di sepanjang jalan ini juga tak kalah mempesonanya. Sawah dan ladang yang menghijau, serta aliran Sungai Serayu di sepanjang jalan, bakal membuat pengunjung makin betah untung mengarunginya.

Perkebunan teh Tambi memang menjadi satu destinasi wisata alam di Jawa Tengah yang layak untuk dikunjungi. Membentang di atas lahan seluas kurang lebih 800 hektar lebih, dengan suhu 15 derajat celcius, Anda dipastikan bakal betah berlama-lama menikmati keindahan dan kesejukan kawasan ini.

Perkebunan teh ini terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jaraknya hanya 20 menit dari objek wisata Dataran Tinggi Dieng. Tambi bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Wonosobo yang hanya berjarak 15 kilometer ke arah utara. Angkutan umum juga ada. Anda misalnya, bisa menggunakan bus jurusan Wonosobo-Dieng dan turun di Desa Tambi, lalu melanjutkan perjalanan yang hanya berjarak 200 meter dari jalan raya.

Selengkapnya baca di majalah HORTUS Archipelago edisi Maret 2015. Dapat diperoleh di toko buku Gramedia dan Gunung Agung terdekat.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id