Menu
SAJIAN ISI

Arumi Bachsin : Mengelola Bank Sampah

Arumi Bachsin : Mengelola Bank Sampah

Kebiasaan buruk masyarakat dalam membuang sampah, menjadi inspirasi bagi artis cantik berdarah campuran Belanda ini mengelola bank sampah. Nasabahnya, para pelajar dari SD hingga SMA. Sebagian dari masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya masih ada yang memiliki kebiasaan buruk, yakni membuang sampah secara sembarangan. Ada yang dibuang di kali, selokan, ataupun di pinggir-pinggir jalan.

Kebiasaan buruk tersebut diam-diam telah menginspirasi wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 ini untuk merintis pendirian bank sampah.  Arumi yakin, dengan idenya membuat bank sampah, maka masyarakat khususnya pelajar yang tadinya sembarang membuang sampah akan sadar bahwa sampah seperti botol kemasan bekas air minum bila dikumpulkan dapat menghasilkan uang.

"Wah, lumayan juga sih buat nambah uang jajan. Dengan pola seperti ini, insya Allah anak-anak, utamanya pelajar dia nggak lagi membiuang sampah bekas botol air minum ke sembarang tempat," ucap istri Emil Elestianto Dardak ini, beberapa waktu lalu.

Diakui anak pasangan Rudy Bachsin dan Maria Lilian Pesch ini, ia sering menyaksikan baik langsung maupun televisi bahwa sebagian masyarakat Indonesia punya kebiasaan membuang sampah bukan pada tempatnya.

Selengkapnya baca di Majalah Hortus Archipelago Edisi April 2015. Dapat diperoleh di toko buku Gramedia dan Gunung Agung terdekat.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id