Menu
SAJIAN ISI

Indonesia Buka Warung Kopi di Negara Kangguru

Indonesia Buka Warung Kopi di Negara Kangguru

Pemerintah kian semangat mempromosikan kopi asli Indonesia. Selain mengikuti pameran, pemerintah juga mendirikan warung kopi Indonesia di Australia. "Produk kopi Indonesia bisa diperoleh di Kafe Rumah Kopi Indonesia, Saman Estate Coffee," kata Atase Perdagangan RI di Canberra, Nurimansyah, pada medio Mei kemarin.

Saman Estate Coffee dibuka pada 8 Mei 2015 dan berlokasi di pusat kota, di antara banyak gedung sekitar Docklands-Melbourne. Kafe ini menyajikan biji kopi asli Indonesia yang setiap pagi dipanggang di dalam kafe.

Untuk menarik perhatian publik, jendela kafe sengaja menggunakan kaca nako yang dibuka, sehingga pada saat biji kopi sedang dipanggang, aroma kopinya keluar menyebar di lingkungan sekitar kafe. Kafe ini juga menjual kopi dalam kemasan bubuk, biji kopi yang sudah dipanggang, dan juga biji kopi yang masih hijau.

Menurut CEO dan Founder Saman Estate Cofee, Teuku Syahrial, nama Saman diambil dari tari Saman yang berasal dari Aceh. "Tarian yang dilakukan pada saat panen kopi sedang bagus," ungkap dia.

Ditambahkan, kafe ini juga menawarkan joint-outlet bagi diaspora Indonesia yang ingin menjual kopi Indonesia. Kedai-kedai kopi seperti ini diharapkan bisa tumbuh subur di kota-kota besar di Australia. Dengan begitu, ekspor kopi Indonesia ke Australia akan tetap terjaga dan makin meningkat. *** SH

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id