Menu
SAJIAN ISI

Pelaku Pembangunan Pertanian Berprestasi Featured

Pelaku Pembangunan Pertanian Berprestasi

Pemberian penghargaan tingkat nasional terhadap pelaku utama dan pelaku usaha pembangunan pertanian yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2006 kembali diselenggarakan tahun ini. Bertempat di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Selasa (16/8), Menteri Pertanian, Amran Sulaiman memberikan piagam penghargaan tersebut didampingi oleh Pending Dadih Permana, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPPSDMP).

Mengenai pemberian penghargaan ini, Pending menjelaskan bahwa penghargaan ini dijadikan pola untuk memotivasi dan membina secara berkelanjutan mereka yang berprestasi agar dapat secara terus menerus mengembangkan diri dalam rangka memotivasi dan menyelenggarakan tugas-tugas pembangunan pertanian pada garda terdepan.

Adapun dari 9 kategori penghargaan tersebut, sebanyak 166 orang dinyatakan berhak menerima piagam penghargaan dengan hadiah tertentu.  Piagam dan tabungan sebesar Rp 10 juta diberikan berdasarkan enam kategori yang masing-masing berjumlah, antara lain 34 orang Penyuluh Pertanian Teladan, 34 orang Petani Berprestasi, 34  Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Berprestasi, 34 unit Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi, 6 orang Guru SMK Pertanian Pembangunan dan Dosen STPP Berprestasi, dan Pemenang Penulisan Pengembangan Karya Ilmiah bagi Guru SMK Pertanian Pembangunan dan Dosen STPP.

Selanjutnya, sebanyak 6 orang dari kategori Pemenang Lomba Karya Ilmiah bagi Penyuluh Pertanian menerima piagam dan hadiah tabungan antara Rp 4 juta - 15 juta. Piagam dan hadiah berupa bantuan sarana pembelajaran senilai Rp30 juta juga diberikan kepada 9 orang dari kategori Pengelola Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Berprestasi. Kemudian Pemenang kategori Widyaiswara Berprestasi sebanyak tiga orang mendapatkan Rp20 juta.

Meskipun begitu, Pending menyatakan akan tetap mengevaluasi efektivitas dari pelaksanaan dan pemanfaat lomba tersebut agar dapat terus dilakukan perbaikan serta mendapatkan pola dan upaya untuk motivasi peningkatan kinerja bagi para penyelenggara pembangunan pertanian.

Ke depan, Mentan Amran berharap agar para penyuluh harus tetap aktif kreatif di lapangan karena para penyuluh inilah yang paling tahu kondisi lapangan dan solusinya. Oleh karena itu solusi teknologi dengan berbasiskan pertanian modern diharapkan dapat memenuhi kebutuhan petani. *** HB

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id