Menu
SAJIAN ISI

Pevita Pearce: Ayo, Buang Sampah Jangan Sembarangan

Pevita Pearce: Ayo, Buang Sampah Jangan Sembarangan Pevita Pearce: Ayo, Buang Sampah Jangan Sembarangan

Artis cantik berdarah bule ini paling kesal kalau melihat teman-temannya membuang sampah secara sembarangan. Ia pun getol mengkampanyekan perlunya masyarakat peduli kelestarian lingkungan via jejaring sosial.  Ternyata bukan hanya cantik, Pevita Pearce juga peduli lingkungan. Sudah setahun terakhir, artis berdarah campuran Inggris dan Banjarmasin dari pasangan Bramwell Pearce dan Ernie Auliasari ini, mengganti AC dengan kipas angin untuk mengurangi efek rumah kaca.

 ”Hampir satu tahun belakangan ini saya tidak menggunakan AC di kamar. Kecuali kalau saya lagi di tempat lain yang pakai AC, tapi kalau di tempat sendiri nggak pakai AC,” cerocos gadis kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992, yang pada Tahun Baru kemarin menunaikan ibadah umrah bersama saudaranya ini.

Selain mengurangi efek rumah kaca yang berdampak pada pemanasan global, Pevita menggunakan kipas angin juga untuk mengurangi penggunaan listrik. Sekadar diketahui, pemakaian mesin pendingin ruangan atau AC selama ini dikenal cukup boros listrik. ”Setiap hari ada penambahan penggunaan listrik. Jadi, ini aksi kecil tapi bisa memberi perubahan besar. Kita harus peduli lingkungan, kita sudah mengambil banyak hal dari bumi,” katanya.

“Sudah setahun kemarin aku semakin aware terhadap isu lingkungan. Sudah sejak setahun lalu, aku tidur pakai kipas angin. Butuh kesadaran memang untuk melakukan kegiatan ini,” papar gadis yang pernah dikabarkan dekat dengan Al anak sulung musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini.

Selengkapnya baca di majalah HORTUS edisi 29 / Februari 2015. Dapatkan di toko buku Gramedia terdekat.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id