Menu
SAJIAN ISI

Marsa Timoty: “Ayok, Selamatkan Lingkungan Kita” Featured

Marsa Timoty Marsa Timoty

Artis sinetron yang ditunjuk menjadi Duta Kampanye Lingkungan oleh The Body Shop dan Dompet Dhuafa ini menyerukan perlunya masyarakat secara bahu-membahu menyelamatkan lingkungan, dimulai dari sekitar rumahnya dulu. Wanita cantik kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1979 ini memang dikenal sebagai bintang iklan, aktris film, model video klip dan pemain sinetron. Gadis berkulit putih yang lebih akrab dipanggil Chacha ini populer saat membintangi Film Ekspedisi Madewa bersama aktor Tora Sudiro dan Indra Birowo.

Chacha mengaku prihatin atas kerusakan kondisi lingkungan belakangan ini. Tidak hanya di ibukota, tapi juga di daerah-daerah lainnya. Paling tidak itu, hal itu tercermin dari banyaknya bencana seperti banjir, tanah longsor akibat ulah segelintir masyarakat yang tak terlalu peduli terhadap lingkungan alam di sekitarnya.

Sampah plastik juga acap berserakan di mana-mana. Hal ini membuat lingkungan hidup sekitar hunian masyarakat menjadi makin buruk. Berangkat dari pemahaman itu, Marsha Timothy  akhirnya bersedia ditunjuk menjadi Duta Kampanye Lingkungan oleh The Body Shop dan Dompet Dhuafa.

Di sela-sela kesibukannya berakting dan mengurus anak pertamanya, Jizzy Pearl Bastian, Chacha berusaha semakin peduli terhadap lingkungan hidup di sekitarnya. "Saya berusaha memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan hidup. Sudah saatnya bagi diri kita masing-masing untuk berperan dalam upaya bersama menyelamatkan lingkungan," katanya lagi.

Rupanya kesadaran artis tersebut muncul seiring dengan kehadiran si kecil, Jizzy, di tengah keluarganya. Chacha berharap anaknya itu bisa tumbuh dan berkembang di lingkungan yang baik dan sehat. Salah satu faktor dari lingkungan yang baik adalah lingkungan sekitarnya yang bebas sampah.

"Sekarang ini limbah plastik begitu banyak. Maka, tentu saya dukung program penyelamatan lingkungan untuk mengolah kembali limbah plastik," ujar ibu yang anaknya berumur genap satu tahun pada 12 Juli lalu ini.

Dalam kapasitasnya sebagai duta lingkungan tadi, istri dari aktor sinetron Vino G Bastian ini  mengajak masyarakat untuk mempergunakan sampah plastik menjadi hal yang lebih berguna bagi kehidupan.
  "Sebagai ikon untuk kampanye Dompet Dhuafa, saya akan memperkenalkan dan melakukan kampanye pemberdayaan isu lingkungan. Bagaimana limbah plastik ini bisa diolah kembali menjadi produk yang bermanfaat," cerocos ibu anak satu ini, belum lama ini, di Jakarta.

Menurut Chacha, sampah per hari di Jakarta jumlahnya sudah tak karuan, alias bejibun. Apalagi, sampah plastik sulit sekali terurai dan butuh ribuan tahun untuk melebur di tanah. Penumpukan sampah plastik itu jelas bisa merusak lingkungan.
 "Karena itu, ayok kita bersama-sama peduli lingkungan, kalau mau kehidupan baik, harus ikut pelestarian lingkungan. Melalui kampanye ini, saya mau kasih informasi kalau sampah plastik kita itu banyak sekali. Sedangkan sampah plastik itu minimal ribuan tahun sampai ratusan tahun untuk bisa diurai," tukasnya.
Yang melegakan, saat ini sudah ditemukan teknologi yang bisa mengkonversi limbah plastik menjadi minyak, yang diprediksi bisa lebih bermanfaat bagi alam. Sebagai ikon lingkungan yang sudah dipilih, Chacha akan berkunjung ke Bogor, Jawa Barat, untuk melihat sendiri proses konversi dan bersosialisasi akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.
 "Ada teknologi di Bogor yang bisa mengubah sampah plastik jadi minyak. Ini kan campaign plastic to oil  namanya. Saya belum lihat bagaimana prosesnya, rencana kegiatannya akan diatur sama Dompet Dhuafa , yang akan dilakukan di Bogor itu," paparnya. **HEN,AP

1 comment

  • Alberto
    Alberto Kamis, 21 May 2015 16:50 Comment Link

    Di, kok aku pesen harganya tetep yah.. Gag ada ducosint.. Tulisannya "Quantity ducosint tidak berlaku pada produk yang dikenai item ducosint (sale)."

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id