Menu
SAJIAN ISI

Herman Khaeron Pimpin Masyarakat Perbenihan

Herman Khaeron Pimpin Masyarakat Perbenihan

Dr. Ir. E. Herman Khaeron, M.Si  dikukuhkan sebagai Ketua Umum Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia (MPPI) Periode 2017-2022 menggantikan Dr. Ir. Mohammad Jafar Hafsah, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina MPPI periode 2017-2022.

Terpilih secara aklamasi dari hasil Kongres MPPI III Tahun 2017 yang telah diselenggarakan pada 6-8 Mei 2017 di Banda Aceh, sesuai dengan Keputusan Dewan Pengurus Pusat MPPI No. 001/KPTS-MPPI/VII/2017 maka dengan sprit new MPPI, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini pun bertekad akan segera berkonsolidasi dengan berbagai pihak demi menghasilkan benih yang unggul dan bersertifikat.

“Kita harus bersama-sama mengkonsolidasikan diri bersatu sebaris dan di sinilah arti dari kesatuan menuju cita-cita dan harapan tujuan negara. Untuk itu MPPI dengan spirit new MPPI, kami ingin bekerja bersama dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai bagian dari kontribusi untuk nanti menghasilkan reshoot atau hasil yang baik melalui penyediaan benih yang unggul benih yang bersertifikat.”

Selain ucapan selamat, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang turut hadir dalam acara “Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat MPPI 2017-2022” pada Senin (21/8), bertempat di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, berharap agar seluruh pengurus dan organisasi pilar pendukung MPPI untuk dapat berperan serta dalam memajukan dan mengembangkan perbenihan dan perbibitan di Indonesia.

Untuk diketahui MPPI merupakan organisasi yang dibentuk pada 2003 demi mewujudkan sistem perbenihan dan perbibitan nasional yang kuat dan berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam acara tersebut menyampaikan permintaannya agar MPPI dapat mengawal penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 untuk bibit dan benih yang senilai Rp2,4 triliun.

Pesan yang sama pun juga disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPR-RI, Edhy Prabowo. “Saya berharap pada pelantikan kepengurusan baru ini punya terobosan yang luar biasa dan kami berharap kalau bisa sebagian besar kalau perlu 100% anggaran negara yang untuk benih diserap dalam negeri dan MPPI menjadi motornya, ” ujar Edhy saat tampil sebagai salah satu pembicara dalam Seminar Nasional bertemakan “Pengembangan Teknologi Perbenihan & Perbibitan Nasional serta Penguatan Kelembagaannya.” ***HB

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id