Menu
SAJIAN ISI

Politeknik CWE Siapkan SDM Terampil untuk Industri Sawit

Politeknik CWE Siapkan SDM Terampil untuk Industri Sawit

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, melaksanakan wisuda lulusan angkatan ke-10 Program Diploma III kelapa sawit TahunAkademik 20172018 di kampus Cibitung, Bekasi.

Hingga saat ini Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, telah menjadi kampus favorit bagi calon mahasiswa yang ingin cepat kerja. Kampus ini membuktikan bahwa lulusannya dapat langsung bekerja diperkebunan kelapa sawit yang tersebar di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua.

Stephanus Nugroho Kristono Direktur Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi mengatakan, dalam mendidik mahasiswa pihaknya selalu mengedepankan mutu dan kualitas sehingga alumni bisa langsung bekerja di industri kelapa sawit Indonesia dan jumlah itu terus alami peningkatan.

“Karena mereka telah dibekali secara khusus pengetahuan dan keterampilannya masing-masing, itu adalah bekal yang cukup sesuai bidang yang dibutuhkan industri kelapa sawit,” kata Nugroho seusai acara Sabtu, 27/10/2018 di kampus Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Cibitung Bekasi.


Nugroho menambahkan, pada era sekarang ini pengelolaan perkebunan kelapa sawit harus ramah lingkungan dan terjamin keberlanjutannya. Hal ini ditandai dengan berbagai syarat sertifkasi antara lain ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil). 

Selain itu, lanjutnya, para pekerja sudah banyak diisi ioleh generasi muda, atau generasi melenial atau generasi Y yang bercirikan sangat akrab dengan pengguanaan peralatan berbasis internet yang sangat faham dengan teknologi digital perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni serta iptek pemanfaatannya juga sudah menjadi kebutuhan di industri kelapa sawit.

"Era revolusi industri 4.0 yang serba berteknologi digital sudah masuk pengaruhnya di segala ranah bidang usaha ; baik diperkebunan, di industri pengolahaan maupun bididang logistik," jelas Nugroho.

Menurut Nugroho, Mau tidak mau, pihak kampus harus menyesuaikan diri agar tidak ketinggalan dalam berbagai bidang.

Adapun angkatan ini berjumlah 105 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan mendapatkan gelar akademik. Dari jumlah lulusan tadi terdiri dari 41 wisudawan Program Studi Budidaya Perkebunan, 31 lulusan Program Studi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, dan 33 wisudawan Program Studi Manajemen Logistik. Dalam wisuda kali ini yang mendapatkan predikat cum laude sebanyak 13 orang.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id