Menu
SAJIAN ISI

AIRICA INSTIPER Gelar Seminar Kecerdasan Buatan di Bidang Genomik

AIRICA INSTIPER Gelar Seminar Kecerdasan Buatan di Bidang Genomik

Dalam rangkaian Dies Natalis INSTIPER ke-60, digelar seminar internasional dan kuliah umum oleh AIRICA INSTIPER yang merupakan pusat riset dan inovasi di bidang kecerdasan buatan untuk agroindustri.

Bertempat di INSTIPER Auditheater, seminar internasional dan kuliah umum AIRICA merupakan kerjasama antara AIRICA INSTIPER dengan AI R&D Universitas Bina Nusantara dengan tema “Genomics Research in Oil Palm Industries”.

Acara tersebut menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Dr. James W Baurley dari BioRealm-USA tentang “Data science platform for agriculture biomarker development” dan Matthew H Levy dari Biodiversity-USA dengan tema “Turning good science into good profit: How to leverage advances in genomic sciences to increase profitability in agriculture sector”.
Adapun moderator pada acara tersebut adalah Dr. Bens Pardamean (Direktor of AI R&D Binus) dan Dr. Harsawardana (Director of AIRICA-INSTIPER).

Harsawardana, Direktur AIRICA INSRIPER, dalam sambutannya menyampaikan, Genomic research saat ini sudah dibicarakan dimana-mana dan sudah kita rasakan manfaatnya seperti pengetesan DNA untuk deteksi penyakit dll. Sehingga sudah sewajarnya jika riset genomic juga harus dikembangkan untuk perkebunan kelapa sawit mengingat kelapa sawit merupakan salah satu komoditas perkebunan unggulan di Indonesia.

"Namun semua ini tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kerjasama dengan semua pihak pemangku kepentingan dan pihak perusahaan yang meupkan pemilik data kelapa sawit. Kolaborasi riset menjadi hal yang mutlak dalam hal ini, terlebih dengan bantuan artificial intellegence akan mempermudah dalam pengolahan bigdata genomik kelapa sawit," jelasnya.

Betti Yuniasih, Humas INSTIPER, menambahkan selain seminar internasional dan kuliah umum pada kesempatan tersebut juga dilaunching buku artificial intellegence dengan judul “Artificial Intellegence : The Methods behind the Machine” yang ditulis oleh AIRICA INSTIPER dan AI R7D Center Universitas Bina Nusantara dan diterbitkan oleh INSTIPER Press.

"Ya selain itu akan dilaunching buku artificial intellegence dengan judul “Artificial Intellegence : The Methods behind the Machine” yang dituis oleh AIRICA INSTIPER dan AI R7D Center Universitas Bina Nusantara," pungkas Betti.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id