Menu
SAJIAN ISI

Lima Penyakit yang Bisa Disembuhkan Lidah buaya

Lidah Buaya Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, bahkan bisa dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit. Jika selama ini lidah buaya dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan kulit dan rambut, informasi berikut ini bisa menambah wawasan mengenai manfaat lidah buaya untuk menumpas penyakit.

Cara pengolahannya juga mudah, rasa yang lezat, bisa diberi tambahan perasa sesuai selera Anda, dan harga yang murah bisa jadi pertimbangan menguntungkan untuk memakai lidah buaya.
Nutrisi lidah buaya antara lain kalsium, sodium, zat besi, kalium, mangan, asam folat, seng, vitamin A, C B1, B2, B6, E dan asam amino.

Berikut penyakit yang dapat ditumpas dengan lidah buaya:

Pencernaan
Masalah pencernaan bisa berupa infeksi bakteri, peradangan usus, dan gangguan pencernaan lainnya. Konsumsi lidah buaya akan membantu mengurangi derita sakit akibat bakteri jahat, sebab ia mendorong pertumbuhan bakteri baik. Ia juga mengatasi peradangan dalam pencernaan.

Rheumatoid Arthritis
Ini adalah penyakit auto-imun, yang membuat sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang tubuh sendiri terutama selaput lapisan sendi. Ini menyebabkan terjadinya peradangan serta mati rasa. Dengan zat anti-inflamasi (sterol) dalam lidah buaya, maka kondisi mati rasa dan kaku pada sendi dapat dikurangi.

Menurunkan kolesterol
Lidah buaya akan membantu mengurangi kadar trigliserida dalam tubuh, yang berakibat menurunkan kolesterol, serta membuat pembuluh darah lebih lebar. Ini baik bagi pencegahan pembentukan plak di pembuluh darah.

Anti kanker
Lidah buaya bersifat anti-kanker juga, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita atau orang sehat untuk pencegahan.

Mengurangi diabetes
Jus atau es lidah buaya pun bermanfaat menurunkan kadar gula dalam darah, dan menurunkan resiko diabetes.
Cara mengolah lidah buaya menjadi es buah mudah sekali. Cukup kupas kulit luarnya yang hijau hingga yang tersisa adalah gel putih. Potong kecil gel putih tersebut dan cuci dalam sebuah wadah hingga lendirnya hilang. (tos)

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id