Menu
SAJIAN ISI

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh

Kayu manis Kayu manis

Kayu manis (cinnamon) umumnya digunakan sebagai bumbu penyedap makanan atau minuman. Aromanya adalah kunci pelezat hidangan untuk menambah selera. Namun tak hanya itu, kayu manis juga memiliki kandungan khasiat yang berguna untuk kesehatan.

Sebagai herbal alami, sebagian rempah-rempah memang menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut ini beberapa manfaat tumbuhan asli India tersebut bagi kesehatan tubuh seperti dilansir MeetDoctor:

Kolesterol
Minum minuman dengan tambahan bubuk cinnamon ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh. Keuntungan jika kadar kolesterol jahat anda turun, sakit jantung akan menjauh dari diri.

Alzheimer
Alzheimer adalah penurunan fungsi kognitif otak dan memorinya. Kondisi ini juga dapat dicegah dengan beberapa zat yang dikandung kayu manis. Mengonsumsinya secara rutin terbukti baik untuk menjauhkan alzheimer.

Diabetes melitus tipe 2
Insulin yang diproduksi pankreas tidak berfungsi baik atau tidak cukup, maka diabetes tipe 2 terjadi. Nah, dalam studi US Agricultural Service diseebut bahwa dengan 1 sendok teh kayu manis per hari, hal ini bisa dicegah.

Menghangatkan
Minuman hangat yang diberi tambahan sepotong kayu manis, atau bubuk kayu manis, mampu menghangatkan suhu tubuh dari dalam.

Sariawan
Sifat anti infeksi dalam kayu manis juga membantu menyembuhkan sariawan serta berbagai jenis infeksi lain yang disebabkan bakteri H. plyiori.

Dengan manfaat dari kayu manis tersebut, Anda tak ragu menambahkannya dalam daftar rempah yang harus ada di dapur, bukan?

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id