Menu
SAJIAN ISI

Cargill Akuisisi Poliplant

Cargill Akuisisi Poliplant Cargill Akuisisi Poliplant

Akhir tahun lalu, Cargill Tropicl Palm Oil Ltd mengakuisisi Poliplant Grup, pemilik kelapa sawit seluas 50.000 hektare berlokasi di Kalimantan Barat. Langkah strategis ini diambil karena lokasinya  berdekatan dengan perkebunan minyak sawit Cargill yang terlebih dahulu ada di Kalimantan Barat.

John Hartmann, CEO Cargill Tropical Palm Holdings Pte Ltd, mengemukakan, dengan akuisisi tersebut diharapkan Cargill dan para pemangku kepentingan dapat melakukan upaya bersama mengatasi penggundulan hutan dan masalah lingkungan lain yang terkait dengan kelapa sawit.

Poliplant Grup adalah perusahaan kelapa sawit dari penanaman modal asing yang dibangun pada 1989 dengan luas 50.000 hektar. Di luar itu diperkirakan masih ada 5.000 hektar yang belum ditanami, yang lebih penting Cargill berkomitmen untuk tidak mengolah lahan tersisa ini sebelum diaudit (assesment) agar Poliplant mendapatkan sertifkat RSPO.   

Dalam laporannya ke RSPO, jumlah produksi CPO perusahaan sebanyak 73.093 metrik ton dan produksi TBS berjumlah 275.625 metrik ton. Perusahaan juga memiliki pabrik kelapa sawit berkapasitas 60 ton TBS per jam. Lokasi perkebunan di Kabupaten Ketapang, Kalbar.
 
Dalam pengelolaan petani plasma, Poliplant Grup bermitra dengan Solidaridad, satu organisasi masyarakat sipil internasional, untuk memfasilitasi inisiatif-inisiatif petani plasma dan masyarakat sekitar di Poliplant. Sampai saat ini ada 7.000 petani plasma yang menjadi binaan dan bekerjasama dengan Poliplant. *** HEN

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id