Menu
SAJIAN ISI

Berita Hortikultura

Karyawan Cargill Mendukung Upaya Pemulihan di Lombok Utara

LOMBOK- Cargill bermitra dengan Universitas Gadjah Mada melakukan serah terima bantuan upaya pemulihan paska bencana gempa bumi yang menimpa Lombok Utara kepada bupati setempat, Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH. Upaya pemulihan meliputi pembangunan kembali beberapa taman bacaan, posyandu, PAUD serta pembangunan dua hunian sementara (Huntara). Cargill juga mendanai penyusunan rencana induk tata kelola air bersih untuk Desa Gumantar di Lombok Utara, yang mana pembangunan fasilitas tersebut nantinya akan didanai oleh pemerintah.

Paska gempa bumi dahsyat di Lombok Utara pada Agustus 2018, ribuan keluarga kehilangan rumah, para siswa kehilangan ruang kelas dan fasilitas air bersih rusak dan hancur. Cargill bekerja sama dengan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Gadjah Mada untuk mengidentifikasi dan membantu kebutuhan pemulihan jangka pendek dan menengah di Lombok.

Arief Susanto, Country Representative untuk Cargill Indonesia, mengatakan, "Karyawan Cargill turut berduka yang mendalam atas bencana tragis yang menimpa Lombok tahun lalu, dan saya terharu akan ketulusan mereka dalam memberikan sumbangan untuk membantu Lombok.” Arief menambahkan, "Melalui kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada, kami dapat memberikan program bantuan yang targetnya selaras dengan program pemerintah dan juga dengan visi kami dalam memenuhi nutrisi masyarakat global. Kami berharap hunian sementara, posyandu, ruang PAUD, taman bacaan yang bersih, serta fasilitas air bersih nantinya dapat membantu keluarga yang terkena dampak bencana untuk dapat bangkit dan mulai membangun kembali kehidupan mereka.”

Selain itu, Cargill mendukung kelompok petani perempuan di Desa Gumantar melalui Program Dukungan Penguatan Ekonomi Masyarakat dalam pemrosesan pasca-panen kacang mete.

Cargill berkomitmen untuk membantu dunia berkembang, termasuk dengan membantu mereka yang membutuhkan. Komitmen ini ditunjukkan dengan baik oleh karyawan Cargill Indonesia yang telah mengulurkan tangan membantu upaya pemulihan ini.

Selengkapnya

Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2019 Kembali Dibuka

Jakarta-Sinar Mas Agribusiness and Food, perusahaan kelapa sawit yang terintegrasi dari hulu sampai ke hilir, kembali mengundang generasi terbaik bangsa untuk berkompetisi meraih kesempatan mendapatkan Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2019. Program beasiswa ini memberi kesempatan pada para penerima untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan bidang studi pertanian dan teknologi pengolahan kelapa sawit.

Selama menempuh program studi, Sinar Mas Agribusiness and Food akan memberikan bantuan penuh biaya perkuliahan, biaya magang, serta bantuan biaya hidup bagi peringkat 10 terbaik. Proses pendaftaran dimulai sejak 1 Februari - 12 April 2019, proses seleksi dimulai tanggal 24 April - 15 Juni 2019, dan masa perkuliahan akan dimulai pada Agustus 2019.

Program beasiswa ini, menurut Dominique Dion Leswara, Head of HR Indonesia Business, Sinar Mas Agribusiness and Food, merupakan salah satu upaya menyediakan pendidikan berkualitas dan gratis bagi siswa terbaik dari seluruh Indonesia. Bidang pertanian dan teknologi pengolahan sawit menjadi pilihan program studi yang ditawarkan kepada penerima beasiswa karena tenaga ahli perkebunan yang berkompeten di dalam negeri masih banyak dibutuhkan, terutama industri kelapa sawit dengan menggandeng Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) dan Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta

"Pada akhirnya program beasiswa ini akan menjadi gerbang utama bagi pemimpin-pemimpin masa depan di industri kelapa sawit Sinar Mas Agribusiness and Food," Dominique menuturkan. Para penerima beasiswa dapat mengambil program Ahli Madya (Diploma 3) Teknologi Pengolahan Sawit di ITSB atau Sarjana (S1) Perkebunan Kelapa Sawit di INSTIPER. Khusus peserta yang lolos seleksi dan menempuh pendidikan di ITSB, peserta akan mendapatkan ijazah dan mendapatkan sertifikat kompetensi mekanik atau elektrikal di tahun pertama dan proses kelapa sawit pada seksi penerimaan di tahun ke-2.

Menurut Dominique, jumlah pendaftar beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food selalu meningkat setiap tahunnya. Pada 2017, 1000 siswa mendaftar dan mengikuti proses seleksi beasiswa ini. Sedangkan di tahun 2018, jumlah pendaftar meningkat menjadi lebih dari 1400 siswa. Tahun 2019, diharapkan lebih banyak siswa berprestasi mendaftar dalam program beasiswa ini.

Pada tahun ini jumlah kuota penerima beasiswa ditingkatkan, sehingga lebih dari 100 paket beasiswa akan diberikan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran dapat dilakukan lebih mudah dan efisien karena sistem pendaftaran dilakukan secara daring (online). Melalui langkah ini, diharapkan program beasiswa ini dapat menjangkau sebagian besar siswa SMA/MA/SMK yang ada di Indonesia.

Tim Learning Center and Developement Sinar Mas Agribsuiness and Food juga akan mendampingi para penerima beasiswa selama proses perkuliahan berlangsung dan akan mendapatkan berbagai pelatihan dan motivasi seperti leadership dan problem solving serta kesempatan untuk dapat bekerja di Sinar Mas Agribusiness and Food setelah menyelesaikan program studi dengan mengikuti proses seleksi yang ditentukan.

“Kami mengundang generasi terbaik bangsa untuk mendapatkan beasiswa bergengsi Sinar Mas Agribusiness and Food 2019. Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mendalami studi pertanian dan menjadi profesional di bidangnya. Sudah banyak alumnus program beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food yang sukses dan kini mereka memiliki karir yang bagus. Oleh karena itu, jangan ragu untuk segera mendaftar program beasiswa ini,” ungkap Dominique, seraya menambahkan info selengkapnya mengenai program beasiswa ini dapat diakses melalui tautan https://www.smart-tbk.com/beasiswa/

Selengkapnya
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id