Menu
SAJIAN ISI

Produk Plastik Ramah Lingkungan dari Sawit

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menemukan produk plastik ramah lingkungan yang terbuat dari limbah tandan kosong kelapa sawit (TKKS). Bioplastik dengan biobased ini pun diakui lebih cepat terdegradasi. Penggunaan teknologi kemasan plastik berkonsep biodegradable ini merupakan salah satu upaya untuk keluar dari permasalahan penggunaan kemasan plastik yang non degradable (plastik konvensional). Pangkal soalnya, cadangan minyak bumi semakin berkurang, kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan serta risikonya terhadap kesehatan.

Menyulap Biji Salak Jadi Minuman Kopi

Biji salak ternyata bisa diolah mejadi bahan minuman kopi yang mendatangkan sensasi tersendiri bagi penggemarnya.  Selain nikmat dan beraroma salak, kopi biji salak ini diyakini memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dan asam urat. Jika anda ingin menikmati sensasi kopi yang berbeda, tak ada salahnya jika anda mencoba kopi yang satu ini. Di Sleman, Yogyakarta, petani salak memanfaatkan biji salak untuk dijadikan bahan olahan kopi. Selain nikmat dan beraroma salak, kopi biji salak ini memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dan asam urat.

2015, Akan Dilepas Varietas Tebu dengan Rendemen 15%

Pemerintah Jawa Timur terus berupaya maksimal  meningkatkan produktivitas tebu sebagai tanaman penghasil gula dengan cara perluasan areal tanam, peningkatan bobot tebu/hektar dan peningkatan rendemen. Untuk peningkatan rendemen tebu, misalnya, Pemprov Jatim melalui Dinas Perkebunan Jawa Timur bersama Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) telah melakukan riset varietas bibit tebu baru yang potensial.

Memberantas Uret pada Tanaman Tebu

Serangan hama uret pada tanaman tebu dapat mengakibatkan gagal panen. Untuk mencegah kerugian seperti itu, petani tebu disarankan untuk melakukan pengendalian hama secara terpadu. Uret merupakan salah satu hama penting pada perkebunan tebu di Indonesia, terutama pada lahan kering dengan tipe tanah ringan berpasir. Serangan hama uret terjadi setiap tahun terutama di wilayah HGU (Hak Guna Usaha) Jengkol PG Pesantren Baru dan HGU Sumber Lumbu PG Ngadiredjo. Namun saat ini juga penyerangan pada tanaman tebu sudah meluas ke beberapa wilayah PG Meritjan, PG Tjoekir, PG Jombang Baru dan PG Kremboong.

Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id