Menu
SAJIAN ISI

Solusi Naikkan Harga Karet

Tren penurunan harga karet alam membuat negara-negara produsen karet berencana memangkas produksi sebesar 10%-15%. Rencana tersebut mengemuka dalam pertemuan menteri perdagangan anggota The International Tripartite Rubber Council (ITRC) yaitu Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Kepemilikan Asing di Industri Crumb Rubber Kini Bisa 100%

Pemerintah membuka ruang kepemilikan asing untuk industri karet remah (crumb rubber) hingga 100%, berubah signifikan dari regulasi yang ada saat ini untuk perusahaan nasional. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani mengungkapkan, industri karet remah merupakan salah satu bidang usaha yang muncul dalam pembahasan daftar negatif investasi (DNI) dalam rapat koordinasi antar kementerian di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Mentan Akan Carikan Solusi Atasi Anjloknya Harga Karet

Anjloknya harga karet alam hingga 75% dalam 4 tahun terakhir membuat petani meradang. Untungnya, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berjanji akan mencarikan jalan keluar agar petani karet tidak terus merugi. Solusi yang direncanakannya adalah dengan mendorong konsumsi karet di pasar domestik, seperti yang sudah dilakukan pemerintah untuk membantu petani sawit, dengan membuat kebijakan yang komprehensif untuk meningkatkan serapan dalam negeri.

3 Negara Produsen Sepakat Jaga Pasokan Karet Dunia

Tiga negara penghasil karet terbesar di dunia yang tergabung dalam Dewan Karet Tripartit Internasional (International Tripartite Rubber Council/ITRC) sepakat untuk menjaga pasokan di pasar dunia demi mendongkrak harga karet alam yang kini merosot tajam. Indonesia, Thailand, dan Malaysia yang tergabung dalam ITRC menyatakan komitmen mereka untuk menjaga pasokan karet alam di pasar dunia agar tercapai keseimbangan dengan permintaan konsumen.

Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id